Yamaha RXZ '92 Surabaya : Silinder Cop 18G Spesial 1200 M

Yamaha RXZ '92 Surabaya

Yamaha RXZ '92 Surabaya

MUSTIKA Yamaha RX-Z memang ada di gigi rasio. Sanggup mengakumulasi interval power macam tangga, sehingga gigi 1 sampai 6, output speednya tak ada kemposnya. Dasar ini pula jani tuner Godeng Motor 2 Stroke di Jl. Wisma Lidah Kulon 67, Surabaya memilihnya sebagai basis karapan, dengan back up Trisno sebagai ridernya.


Korekan yang diaplikasi Jani fokus melayani 1200 meter. Up grade performa mesinnya juga ngeri. Pasalnya, jumlah porting RX-Z yang diklaim jumlahnya paling banyak di jajaran sport 2 tak, masih diporting ulang oleh Jani.

Persinya di tinggi exhaust dinaikkan 1,8 mm dengan tambahan lebar di sisi kanannya masing-masing 3,4 mm. Model lubang buang trapesium menurut pengguna knalpot model Python itu, lebih bertenaga di gasingan atas. Sedang, tinggi lubang transfernya dinaikkan tipis-tipis di angka 1,2 mm.

 

Diteruskan pemakaian Keihin PWK 34 mm dan membran V-Force III berikut adaptor yang berdesain curam. Untuk mempertahankan pembakaran yang ideal, silinder cop dipinang milik YZ 125 tipe 18G atau silinder cop nanas, diklaim memiliki penyebaran panas lebih merata.

Dan kompartemen crankcase, bagian tengah crankshaft ditambah daging, guna memaksimalkan kompresi primer, yang diback up bearing kompetisi C3.

"Untuk konversi power ke speed saya sempurnakan dengan kampas dan pegas kopling Daytona, "urai tuner yang menyetingnya dengan final gear 14-37 itu. n fajar


  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK