Honda Megapro Sidoarjo : Kejar 316 cc Conrod Dipinang Milik Vespa

Honda Megapro Sidoarjo : Kejar 316 cc Conrod Dipinang Milik Vespa

Honda Megapro Sidoarjo : Kejar 316 cc Conrod Dipinang Milik Vespa

BANYAK revisi yang sering dilakukan tuner Sredek untuk menemukan setingan yang pas pada Mega Pro yang biasa berlaga di karapan liar. Masih dalam suasana menanggapi tantangan drag touring 1200 meter yang makin bergengsi.



Serum terbarunya mencangkok conrod Vespa dengan big end 22 mm. Alhasil stroke dapat diupgrade hingga 80 mm. Cuma, lagi-lagi conrod yang diaplikasi dari Vespa itu dikikis bagian tepi luar sekeliling big endnya, agar saat di TMB tak bentrok gigi 6.

Sedang kapasitas mesin didongkrak hingga 316 cc, didapat dari pemakaian piston LHK 71 mm. Sedang katup dioversize menjadi 34 mm (In) dan 29 mm (ex) dan ditopang pegas katup racing berlabel TK. Makin sip, porting intake digerus 1,5 mm dan exhaust 2,4 mm.

Serta dikontrol camshaft dengan lifter 8,8 mm dan durasi 265 derajat - 268 derajat. "Revisi kali ini berjalan di pembenahan perbandingan kompresi dan setingan karbu, guna merubah karakter power mesin," kata tuner yang punya workshop di kawasan desa Kedung Kendo, Sidoarjo itu.

Konteks demikian karbu Tiger diseting dengan main jet 170 dan pilot jet 55. Finishingnya, sistem pengapian menganut model AC input spul dan CDI Tiger, berikut pemakaian koil Thunder 125. l nda