Antonio Giovinazzi Gantikan Kimi Raikkonen di Skuad Ferrari 2018 ?

ANTONIO GIOVINAZI. Pede akan dikontrak Ferrari di musim 2018

ANTONIO GIOVINAZI. Pede akan dikontrak Ferrari di musim 2018

Spekulasi tim Ferrari sedang mencari driver baru pengganti Kimi Raikkonen untuk mengisi formasi 2018 memang sedang hangat dibicarakan. Sempat diisukan akan meminang Daniel Ricciardo (Red Bull Racing), kemudian yang terakhir berhubungan dengan Lewis Hamilton. Justru yang menarik, test-driver Ferrari, Antonio Giovinazzi sangat yakin akan dipilih untuk skuad 2018.



"Sasaran saya, tentu saja disana untuk tahun depan. Namun saat ini fokus pada apa yang saya lakukan sekarang, "tukas Giovinazzi  yang sempat membuat kejutan dengan menempati posisi pertama saat latihan bebas di tim Haas F1. itu saat seri Silverstone, Minggu lalu (16 Juli).

"Untuk masuk F1 memang sulit karena hanya ada 20 kursi untuk seluruh dunia. Jadi tidak seperti sepakbola. Ini musim pertamaku di Ferrari, mereka sangat baik dan mempercayai saya. Mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk saya. Sekarang saatnya untuk fokus pada apa yang diberikan mereka pada saya untuk tahun ini, tujuh FP1 dan kita akan melihat apa yang terjadi tahun depan, semua bisa terjadi, semoga saya mendapatkan tempat, "tambah Giovinazzi.

Sekilas informasi saja, Giovinazzi adalah petarung asal Italia yang berusia 23 tahun dan merupakan binaan tim pabrikan asal Italia ini. Tahun lalu adalah runner-up GP2 yang notabene sebagai balapan yang setingkat dibawah F1.

Bukan rahasia umum, manajemen Ferrari memang diberitakan kurang puas dengan penampilan Kimi Raikkonen yang disebut memiliki prestasi yang tertinggal cukup jauh dari Sebastian Vettel. Bagaimanapun juga, tekanan besar memang hadir di tim-tim besar. Jika kurang bertaji, siap-siap didepak karena memang banyak ataupun hampir semua driver F1 menginginkan kursi di tim Ferrari. | ogy


  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK