Ini Keputusan FIA Soal Tabrakan Vettel vs Hamilton (F1 Azerbaijan), Jean Todt : Kasus Ditutup !

Kontroversi atau ribut-ribut soal tabrakan yang melibatkan dua pebalap senior Formula One (F1) dalam seri F1 Baku, Azerbaijan telah diputuskan FIA selaku badan tertinggi. Yang dipermasalahkan adalah hukuman penalti 10 detik bagi Vettel yang diprotes pihak Mercedes karena kurang berat.


Bagaimana hasil keputusan FIA ? Jadi selain penalti 10 detik tersebut saat raceday, juga ada pengurangan 3 poin dari total poin Vettel saat ini. Masih dalam konteks yang sama, Vettel juga mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas reaksinya yang berlebihan. Saat itu memang Vettel marah karena menyebut Hamilton mengerem mendadak saat safety car masuk sirkuit hingga Vettel menarak bagian belakang Hamilton. Lanjut Vettel marah dan menabrak ban mobil Hamilton dari samping.

Vettel juga berkomitmen untuk selama 12 bulan kedepan akan memberikan edukasi dalam berbagai kejuaraan FIA, yaitu Formula 2, Formula 3 Eropa dan Formula 4. Jadi memang ada kemauan baik Vettel. Lebih lanjut, Presiden FIA, Jean Todt menegaskan bahwa kasus ini selesai dan ditutup. Alhasil, jangan dipermasalahkan lagi ya.

Pertemuan FIA sendiri berlangsung kemarin (3 Juli) yang dilangsungkan pertemuan di Paris, Perancis dengan melibatkan Graham Stoker, FIA Deputy President for Sport, kemudian Sekjen FIA for Sport, Peter Bayer, juga Direktur Balap F1 FIA yaitu Charlie Whiting dan Direktur Deputi balap dan Keselamatan FIA, Laurent Mekies. Dari pihak Ferrari, pastinya hadir pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Principal Team, Maurizio Arrivabene. | ogy


  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK