Ron Dennis Jual Total Sahamnya di McLaren, Berakhir Sudah 37 Tahun !

RON DENNIS. Menjual semua sahamnya di Mc Laren

RON DENNIS. Menjual semua sahamnya di Mc Laren

Pencinta balap jet darat atau Formula One (F1) pasti mengenal sosok Ron Dennis. Ini pemain lama dengan bendera tim McLaren. Ron Dennis terbukti sudah 37 tahun (sejak 1980) dan telah pula 17 kali membawa para driver seperti Niki Lauda, Alain Prost, Ayrton Senna, Mika Hakkinen dan Lewis Hamilton merebut juara dunia.


Nah, kabar aktualnya, Ron Dennis menjual semua sahamnya dan tidak terlibat lagi di tim yang bermarkas di Inggris ini. Demikian pernyataan resmi dari pihak McLaren yang diisukan akan bergabung dengan Renault (2018) setelah pasokan mesin dari Honda terbukti kurang memuaskan.

"Ron Dennis selaku Chairman McLaren Group dan McLaren Automotive Technology telah setuju untuk menjual kepemilikan sahamnya, "ujar pernyataan tersebut. Tidak dijelaskan berapa nilai uang yang diterima Ron Dennis atas penjualan saham pribadinya.

Kabarnya Ron Dennis akan bekerja sebagai konsultan dan pengusaha. Sekilas informasi saja, bahwa pemilik mayoritas dari sajam McLaren Gorup ialah Bahrain Mumtalakat Holding Company dan TAG Group dimana Shaikh Mohammad bin Essa Al Khalifa sebagai Executive Chairman.

"Saya sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan sesama pemegang saham McLaren. Ini adalah akhir perjalanan saya di McLaren. 37 tahun di Woking harus masuk dalam sejarah McLaren dan sya saya berharap keberhasilan McLaren di masa depan, "ujar Ron Dennis yang telah berumur 70 tahun. | ogy


  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK