Empat Pembalap Muda Indonesia Terpilih Berlaga di Idemitsu Asia Talent Cup 2022

FADILLAH ADITAMA. Jebolan IATC 2021 yang bakal turun di Red Bull Rookies Cup musim depan.

Idemitsu Asia Talent Cup, salah satu kejuaraan balap yang dikhususkan bagi pembalap-pembalap muda bertalenta Asia, resmi merilis daftar pembalap yang akan berlaga musim 2022 mendatang.



Dari provisional entry list yang diumumkan tersebut, tercatat 20 nama dari tujuh negara Asia-Oseania yang akan bertarung, antara lain dari Australia, India, Indonesia, Japan, Malaysia, Thailand plus Vietnam.



Yang menarik, hanya enam dari total 20 pembalap tersebut yang  merupakan jebolan musim sebelumnya. 14 pembalap lainnya adalah pembalap debutan. Indonesia sendiri menyertakan empat pembalap, yang mana dua diantaranya sudah tampil sebagai wildcard di IATC Mandalika, yakni Reykat Yusuf Fadillah dan Veda Ega Pratama. Keduanya akan membalap penuh, bersama dengan Aan Riswanto dan Diandra Trihardika.



Kejuaraan Idemitsu Asia Talent Cup 2022 nantinya akan tetap digelar sebanyak enam round, yang masing-masing terdiri dari dua race. Dari enam round tersebut, ada beberapa seri yang digelar bersamaan dengan MotoGP maupun World SBK.



Uji coba pra-musimnya sendiri akan diadakan di sirkuit Losail Qatar, tanggal 25-26 Februari 2022, sebelum turun di seri perdana di sirkuit yang sama awal Maret. Seri kedua, barulah IATC terbang ke sirkuit Mandalika untuk seri kedua, sekaligus bersamaan dengan MotoGP Mandalika 2022. **