Menangi Dua Race WSBK Donington Park, Razgatlioglu Rebut Puncak Klasemen

DUEL TOPRAK VS REA DI DONINGTON INGGRIS. Toprak akhirnya rebut klasemen sementara.

Inilah serunya World Superbike Championship, dua race yang digelar sepanjang weekend ronde Donington Park 3-4 Juli, mengubah peta persaingan papan atas klasemen.



Kali ini, joki andalan PATA Yamaha Toprak Razgatlioglu yang mengemas poin maksimal 50 poin, sekaligus balik memimpin klasemen sementara pembalap Superbike 2021. Inilah kali pertama joki asal Turki tersebut memimpin klasemen selama karir balapnya.



Sebelumnya, Toprak tertinggal lebih dari 24 poin sebelum balapan dari Jonathan Rea. Namun, secara menyakinkan Toprak bisa memangkas gapnya sebanyak 15 poin setelah memenangi race pertama meski hanya start dari grid 13.  Kemudian, ditunjang dengan gagal finishnya Jonathan Rea di race 2 setelah crash tepat di tikungan Coppice di lap 11, dia pun kian mulus memuncaki klasemen pembalap.



"Race kedua tidak mudah, karena di setiap putaran aku mencoba menekan agar bisa menang, semakin tidak lengket juga grip roda. Aku hanya bisa menguntit Johnny, lalu dia melakukan kesalahan dan terjatuh. Setelah itu, aku berusaha konsisten dan bisa memenangi lomba ini. Senang sekali," ucap Toprak.





naskah/foto ; punk/wsb