Galang Konsisten Tambah Poin, Sudah Lampaui Total Poin Musim Lalu

Konsisten melakukan perjuangan ekstra untuk terus menambah pundi-pundi poin. Itu yang menjadi acuan dan dilakukan Garuda Muda Indonesia Galang Hendra Pratama yang finish ke-14 dalam Race ke-2 balap WorldSSP Misano, Italia, Minggu (13 Juni 2021).



Perjalanan Race ke-2 sendiri memang sempat dihentikan setelah terjadi insiden crash Maria Herrera di tikungan ke-4 pada lap ke-6 sehingga Red Flag berkibar. Balapan wajib dihentikan sementara untuk persiapan restart.



Hasil setelah Red Flag ini, Galang Hendra Pratama yang mengusung tim Ten Kate Racing Yamaha ada di posisi ke-17. Tentu saja, hadir motivasi kuat untuk masuk dalam posisi yang memperoleh poin.



Alhasil, saat dilakukan Restart sebanyak 12 lap, maka sang pejuang “Semakin Di Depan” Galang Hendra Pratama berupaya all-out untuk terus memperbaiki posisinya.



Dalam lap awal, Galang Hendra Pratama sudah berada di deretan ke-17, lanjut di lap ke-2, ke-3 dan ke-4 di urutan ke-16. Bahkan di lap ke-6 hingga lap ke-11 naik lagi di peringkat ke-14 dan pada akhirnya finish ke-14.



Yang menarik pula, mengacu data Race pace, maka di lap ke-2 hingga ke-12, Galang Hendra Pratama yang membesut Yamaha YZF-R6 terbukti konsisten berada di catatan waktu 1 menit 40 detik.  Tidak pernah turun. Sebuah perjuangan dan pencapaian prestasi yang patut diapresiasi.



Berdasarkan peringkat dalam klasemen sementara, maka pembalap asal Yogyakarta usia 22 tahun binaan Yamaha Racing Indonesia ada di urutan ke-17 dalam standing point WorldSSP dengan tabungan 12 poin. Masih sangat terbuka untuk mencapai target menembus 10 besar dunia.



“Kami melakukan sedikit perubahan setup motor sebelum race ke-2. Saat balapan saya sudah memiliki Race pace yang baik, sayangnya pada Lap ke-6 balapan dihentikan karena adanya insiden. Setelah balapan kembali dimulai, saya memiliki kendala pada bagian grip ban. Namun kami berhasil mendapatkan poin kembali, meskipun saya start dari grid 25. Saya sudah memiliki poin yang sama seperti poin tahun lalu walaupun balapan baru berjalan 3 seri dan saya memiliki kesempatan meraih poin kembali pada seri selanjutnya. Saya ingin berterima kasih kepada sponsor, tim dan Yamaha atas dukungannya. Saya sangat menantikan balapan di Assen!” Ucap Galang Hendra Pratama.



Mohon dukungan doa dari masyarakat Indonesia agar Galang Hendra Pratama dapat terus meningkatkan prestasinya di balap WorldSSP hingga nama Indonesia harum di level Internasional. Adapun seri lanjutan WorldSSP akan diselenggarakan di Sirkuit Donington Park Circuit –  Inggris pada tanggal 2-4 Juli 2021 nanti. **