Gagal Raih Poin di WSS Estoril, Galang Hendra Operasi Arm Pump Demi Seri Misano

GALANG HENDRA. Jalani race berat di Estoril, belum rebut poin lagi.

Menjalani debut seri kedua kancah balap World Supersport Championship 2021 di sirkuit Estoril Portugal, pembalap andalan merah putih Galang Hendra Pratama gagal mengulang raihan poin seperti di seri pertama lalu.



Di race pertama, joki asal Yogyakarta ini berhasil mengakhir lomba di posisi 20 besar, namun tertinggal 37,898 detik dari peraih podium pertama Stefan Odendaal. Rider pelengkap podiumnya adalah Philipe Oettl dan Jules Cluzel. Dari catatan waktu terbaiknya di race pertama, Galang mengemas 1 menit 42,707 detik, hampir 2 detik terlambat dari Odendaal.  



Sementara di race kedua, Galang mampu menyelesaikan 18 putaran di posisi 19 dengan gap waktu 32,761 detik dari rekan setimnya, Dominique Aegerter yang memenangi race kedua di depan L.Bernadi dan Oettl.  Sebelumnya di sesi Superpole, Galang Hendra hanya menempati posisi 24 tercepat, dengan catatan waktu 1 menit 56,512 detik, selisih 3,575 detik Jules Cluzel dari GMT94 Yamaha yang meraih Superpole.



"Ini bukan akhir pekan yang baik buat saya di Estoril. Set up motor hari ini lebih baik dibandingkan hari kemarin. Sebelum Warm-up, kami telah melakukan perubahan pada suspensi dan itu bekerja dengan baik. Saya merasa kuat dalam race 2 ini namun ketika memasuki enam putaran terakhir saya mulai merasakan nyeri pada lengan lalu mencoba untuk tetap tenang dan penting untuk saya menyelesaikan balapan ini," tukas Galang Hendra.



Meski gagal meraih poin, Galang tetap optimis race-race berikutnya akan memberikan hasil yang lebih baik, karena #55 semakin banyak pengalaman beradaptasi dengan R6. Next round, WSS akan digelar lagi 11-13 Juni mendatang. Seri ketiga dengan tajuk Pirelli Made In Italy Emilia-Romagna ini akan diadakan di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli di kota Riviera Di Rimini Italia.



"Saya ingin berterima kasih pada tim yang sudah bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang hebat, dukungan sponsor serta saya ucapkan selamat kepada Dominique Aegerter untuk kemenangannya. Minggu depan saya akan menjalani operasi pada lengan untuk penyembuhan arm pump ini dan kami akan kembali lebih kuat di Misano!" tutup Galang Hendra Pratama.




naskah/foto : punk/yamaha