Indonesian Racing Bangga Gabriel Rodrigo Naik Podium Moto3 Mugello

GABRIEL RODRIGO. Rebut podium ketiga di Moto3 Mugello.

Principal Indonesian Racing Team yang mengikat kerjasama dengan Gresini Team, Rocky Soerapoetra mengaku bangga dengan pencapaian Gabriel Rodrigo yang sukses merebut podium ketiga pada kejuaraan Moto3 di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan lalu.



"Bagi kami, sebuah kebanggaan bisa melihat nama Indonesia terpampang di podium dan juga tertulis di pengumuman resmi MotoGP. Patut dibanggakan, karena ini adalah event kelas dunia yang jadi perhatian seluruh pecinta motosport di dunia,” kata Rocky.



Hasil yang diraih di Moto3 Mugello ini menjadi podium kedua bagi tim Indonesian Racing Gresini, setelah sebelumnya di seri Moto3 Jerez, rekan satu timnya Jeremy Alcoba yang juga podium.



"Bagi peserta lain, sukses meraih podium mungkin merupakan hal biasa. Tapi bagi kami, sebagai bangsa Indonesia dan langsung berhasil bawa nama Indonesia ke podium juara, terasa sekali kebanggaan yang tidak terkira," ujar pengusaha Sport Management itu.



Meski hanya naik podium ketiga, kata dia, keberhasilan itu patut dibanggakan mengingat Indonesia adalah nama baru di ajang balap dunia. Pihaknya pun meyakini dengan berjalannya waktu, Indonesian Racing akan mampu meningkatkan prestasinya.

 

 

TOS DENGAN PEDRO ACOSTA (RED BULL KTM AJO). Rodrigo kini bertengger 10 besar klasemen dengan 41 point.



Selama balapan berlangsung, Gabriel Rodrigo yang start di posisi tiga mampu memberi perlawanan meski sempat terdorong ke urutan delapan. Namun berkat pengalaman yang dimiliki, pembalap asal Argentina ini mampu menyodok ke barisan depan.



Podium ketiga yang diraih Gabriel Rodrigo juga terasa istimewa mengingat dia terakhir kali naik podium saat menjuarai Moto3 di Catalunya, Spanyol musim balap 2018. Sementara itu, dalam Moto3 GP Italia, posisi pertama direbut pebalap Dennis Foggia dari Leopard Racing dan posisi dua direbut Jaume Masia dari tim Red Bull KTM Ajo.



"Rodrigo merupakan pembalap Moto3 dengan jam terbang tinggi, nyali tinggi dan kemampuan teknis yang bagus, namun sering tidak beruntung. Dengan melihat tren prestasinya di sepanjang seri 2021, yang sering finis di posisi 5 besar, saya yakin akan menjadi kuda hitam," tutur Rocky.



Selain Moto3, Indonesian Racing juga berafiliasi dengan tim Moto2 Federal Oil Gresini. Namun sayang, sang pembalap andalan Fabio Di Giannantonio tidak mampu menyelesaikan balapan karena terjatuh. Padahal peluang untuk naik podium cukup terbuka.



Begitu juga di ajang MotoGP, bersama dengan Aprilia Racing Team Gresini, Indonesian Racing menempatkan pembalapnya Aleix Espargaro start di posisi empat. Hanya saja keberuntungan belum berpihak, dan ia hanya finis ke tujuh dengan tambahan sembilan poin.





editor : punk, foto : motogp