Tertabrak Pembalap Moto3 Lain, Nyawa Jason Dupasquier Tak Tertolong

JASON DUPASQUIER MENINGGAL. Pembalap dari tim Pruestel GP yang mengalami insiden di sesi kualifikasi Moto3 GP Mugello 2021.

Gran Premio d’Italia Oakley di sirkuit Mugello diwarnai awan kelabu. Salah satu pembalap Moto3 asal Swiss, Jason Dupasquier dinyatakan meninggal dunia sore ini, setelah terlibat kecelakaan fatal di sesi kualifikasi Moto3 hari sabtu kemarin.



Jason Dupasquier mengalami insiden tragis di sesi kualifikasi 2 Moto3, saat terjatuh antara tikungan 9 dan 10, lalu ditabrak oleh pembalap di belakangnya. Sesi kualifikasi tersebut akhirnya dihentikan, dengan kibaran bendera merah.



Petugas medis yang cepat datang berusaha menolong dan melakukan tindakan darurat, dan kemudian langsung menerbangkannya ke Rumah Sakit Careggi di Florence. Namun, setelah tim dokter berjuang menyelamatkannya dengan melakukan operasi di leher, namun nyawa pembalap asal Swiss tersebut tidak tertolong, karena mengalami kerusakan otak.



Jason Dupasqueir yang masih berusia 19 tahun ini termasuk pembalap baru dan tahun ini menjadi musim keduanya di kelas Moto3. Hingga seri LeMans lalu, joki yang bernaung di bawah tim Pruestel GP Jerman ini sudah mengantongi 27 poin dan berada di posisi 28 klasemen.





editor : punk, foto : motogp