Hasil Race 1 WSBK Estoril, Scott Redding Libas Rea & Toprak, Selisih Under 0,9 Detik

SCOTT REDDING (ARUBA.IT DUCATI). Memenangi race 1 WSBK Estoril 2021.

Ronde lanjutan World Superbike Championship 2021 digelar seru di sirkuit Estoril Portugal weekend ini. Race 1, Scott Redding dari Aruba.It Ducati memenangi lomba mengalahkan Toprak Razgatlioglu (Yamaha) dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing) dengan gap waktu kurang dari satu detik.



Scott Redding memenangi race pertama WSBK Estoril setelah melindas garis finish paling cepat, setelah duel dengan Toprak Razgatlioglu sepanjang 21 putaran. Duel keduanya berlangsung sengit, dan nyaris tak bisa disusul pembalap lain hingga lap-lap berakhir saat Jonathan Rea bisa mendekati keduanya, namun lebih banyak menekan Toprak, sehingga Scott Redding nyaman di puncak podium.



"Sebelum balapan, saya sebenarnya nggak terlalu pede karena Toprak punya kecepatan yang lebih baik sepanjang akhir pekan dan dua pembalap Kawasaki juga sangat kuat. Namun, selepas start rasanya beban saya lebih berkurang meskipun sedikit melakukan kesalahan. Hingga lap terakhir, saya bisa unggul karena ban juga stabil dan awet," ucap Redding, yang kini bisa memangkas gap poin cukup banyak di klasemen sementara. **