Gambling Ban Slick di Lintasan Basah, Scott Redding Rebut Kemenangan Race 2 WSBK Aragon

SCOTT REDDING. Menangi race 2 WSBK Motorland Aragon.

Drama balapan World Superbike Championship 2021 seri Aragon rupanya berlanjut di sesi hari minggu. Setelah sesi Tissot Superpole Race dikuasai oleh Jonathan Rea, giliran race 2 dimenangi oleh Scott Redding dari tim Aruba.It Racing - Ducati, dengan gap waktu sangat jauh, hingga 10 detik dari peraih podium kedua dan ketiga.



Race 2 WSBK Aragon ini memang dramatis, karena hujan lebih dulu turun sebelum lomba sehingga track basah. Namun, kondisi lintasan rupanya tidak sama, yang mana ada beberapa bagian mulai mengering, sehingga kebanyakan pembalap memilih setelan intermediate di ban depan-belakang. Dari seluruh starter, hanya sedikit pembalap yang memilih ban slick, termasuk Scott Redding (Ducati) dan Jonas Folger (Bonovo MGM Action). Pilihan ban slick ini akhirnya juga diikuti oleh rekan setim Redding, Michael Ruben Rinaldi yang memilih ganti ban slick saat pemanasan, meski akhirnya start dari pitlane.



Rupanya, kondisi lintasan benar-benar mengering setelah beberapa putaran race2 berlalu. Dan pembalap-pembalap yang gambling menggunakan ban slick yang berjaya di sini, termasuk Scott Redding benar-benar super cepat  di setiap lap berjalan.  Dua joki Kawasaki, Jonathan Rea dan Alex Lowes yang memilih intermediate awalnya begitu cepat di awal lomba, namun insiden senggolan dengan Garret Gerloff (GRT Yamaha) memaksanya masuk gravel, dan kemudian Gerloff mendapatkan long-lap pinalty.



Hingga 18 lap lomba, Scott Redding akhirnya melindas garis finish dengan gap 9,856 detik dari Jonathan Rea di posisi kedua, dan 10,434 detik dari Alex Lowes di podium ketiga. Menutup lima besar, nangkring dua pembalap BMW Motorrad Team, Tom Sykes dan van der Mark.



Dengan kemenangan ini, Redding mampu menahan laju perolehan poin Jonny Rea di klasemen dengan mengemas 40 point. Sedangkan Rea masih di pucuk dengan 57 poin disusul Alex Lowes dengan 45 poin.

 




naskah/foto : punk/wsbk