Galang Raih Point Perdana di Race 1 WSS Aragon, Siap Curi Point Lagi di Race 2

FINISH POSISI 15 DI RACE 1 SUPERSPORT ARAGON. Galang siap raih poin lagi di next race.

Meskipun start dari posisi 24 di sesi Superpole gelaran FIM World Supersport Championship 2021 seri Motorland Aragon weekened ini, namun pembalap andalan Indonesia Galang Hendra Pratama mampu mengakhiri lomba di race pertama dan sanggup mendulang raihan poin perdana.



Melahap putaran sebanyak 16 lap, pembalap dari tim TenKate Yamaha ini mengakhiri race pertama dengan baik, tetapi mengalami kesulitan untuk mengembangkan kecepatan. Apalagi, menyaingi pembalap-pembalap Supersport lain yang jauh berpengalaman mengitari sirkuit Aragon yang punya panjang 5077 meter tersebut.



Meski begitu, Galang tetap bersemangat untuk merangsek di posisi atas, apalagi dengan mundurnya beberapa pembalap akibat crash, termasuk Nikki Tuuli dan Jules Cluzel. Tuuli termasuk salah satu joki yang moncer di sesi-sesi sebelumnya, bahkan start dari grid kedua. Sementara, Cluzel adalah peraih Superpole.



Meskipun catatan waktunya tertinggal jauh hingga 37,978 detik, namun dengan finish posisi 15, Galang meraih satu poin, dan ini menambah kepercayaan dirinya untuk berlaga di race 2.  "Ini adalah poin pertama musim ini, semoga bisa ambil poin lebih banyak di race kedua besok," singkatnya.



Race 1 ini dimenangi oleh Steven Odendaal dari tim Evan Bross Yamaha, disusul oleh Dominque Aegerter, rekan setim Galang. Sedangkan podium ketiga direbut oleh Philipp Oettl asal Jerman yang menggeber Kawasaki Puccetti Racing.

 




naskah/foto : punk/wsbk