Pecahkan Rekor Lap, Jonathan Rea Rebut Superpole dan Menangi Race 1 WSBK Aragon

REKOR BARU REA. Sudah mengemas 100 kali kemenangan.

Gelaran Motul FIM Superbike World Championship 2021 di sirkuit Motorland Aragon hari kedua, yang menyajikan sesi Superpole, diakhiri secara dramatis dan pecahnya rekor lap baru, plus hasil race pertama yang bersejarah.



Kali ini, Jonathan Rea membukukan catatan waktu paling cepat, sekaligus merebut Superpole WSBK Aragon, dan start dari grid terdepan. Jonathan Rea mencatatkan waktu paling cepat di akhir-akhir sesi, dengan best lap 1 menit 48,458 detik, sekaligus memecahkan rekor lap Aragon. Inilah pole position ke-28 yang berhasil direbutnya selama membalap di WSBK.

 

 

JONATHAN REA (KAWASAKI SBK). Merebut kemenangan di race 1 Aragon.



Joki pemakai Kawasaki ZX-10RR ini unggul jauh 0,275 detik dari pembalap pengibar Aruba.It Racing Ducati, Scott Redding. Yang menarik, Redding adalah pembalap yang sebelumnya meraih rekor lap Superpole. Di starting grid ketiga, ada Tom Sykes dari BMW Motorrad WorldSBK Team yang bisa menghantarkan motor gress BMW M1000RR ke baris depan untuk ketiga kalinya, dan menjadi start musim yang bagus baginya.

 

 

PODIUM. Dominasi joki Kawasaki.



Hasil race pertama juga luar biasa bagi Jonathan Rea. Joki andalan Kawasaki ini tak tersentuh sama sekali oleh pembalap lainnya, sekaligus membukukan kemenangan ke-100 kalinya, dan masuk dalam daftar pembalap dunia yang mampu menang 100 kalinya.



Dari hasil race, Jonny Rea menyelesaikan race pertama selama 33 menit 24,225 detik, unggul jauh hampir empat detik dari Alex Lowes yang finish posisi kedua, dan Toprak Razgatlioglu di podium ketiga. Lowes sendiri melindas garis finish sangat ketat dari Toprak, hanya selisih 0,043 detik saja.

 





naskah/foto ; punk/wsbk