Hasil WSS Aragon Hari Pertama, Best Lap Galang Masih di Posisi 23

GALANG HENDRA. Bertarung di WSS Aragon weekend ini.

Memulai lagi pertarungannya di kancah FIM World Supersport Championship 2021 yang dibuka di sirkuit Motorland Aragon hari ini, pembalap merah putih Galang Hendra Pratama mengakhiri sesi hari pertama dengan pencapaian maksimal.



Joki yang mengibarkan panji TenKate Yamaha Racing ini menuntaskan sesi latihan bebas pertama atau FP1 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 58,323 detik, atau masih tertinggal 3,929 detik dari penghuni puncak topsheet FP1, N.Tuuli dari Finlandia. Pembalap MV Agusta Corse Clienti tersebut membukukan best lap 1 menit 54,394 detik.



Kemudian, di sesi latihan berikutnya yakni free pratice 2, Galang Hendra masih belum bisa memangkas catatan waktu terbaiknya per lap di angka 1 menit 58,403 detik dan bertengger di posisi 23 tercepat. Meskipun catatan waktunya terpaut jauh dari penghuni topsheet, Galang mengakui masih beradaptasi dengan banyak setelan dengan motornya.



“Kami mengakhiri hari ini dengan beberapa kemajuan yang baik. Kita mengumpulkan banyak data untuk Superpole dan kita tahu bagaimana memperbaikinya. Sore ini di FP2 jalannya licin karena kondisi disana lebih panas, jadi kami bekerja dengan kecepatan kami dalam kondisi seperti ini,” ucap Galang Hendra Pratama.



Dengan menyelesaikan 28 putaran, masing-masing 14 lap di FP1 dan 14 lap di FP2, pemakai platnom #55 ini berharap bisa lebih banyak lagi melahap putaran di sesi-sesi berikutnya, termasuk mempercepat catatan waktu di sesi penting, seperti di Superpole.




naskah/foto : punk/wsbk