Gabung Italjet, Dovizioso Bakal Kembangkan Dragster Terbaru

ANDREA DOVIZIOSO. Kini sebagai brand ambassador Italjet.

Vakum sementara dari balapan MotoGP, tak menyurutkan langkah Andrea Dovizioso di dunia otomotif yang digelutinya. Selepas menguji Aprilia RS-GP beberapa waktu lalu, Dovi rupanya telah mengikat kontrak bareng Italjet Italia.



Bersama Italjet, Dovizioso setuju diplot sebagai duta merek alias brand ambassador seluruh produk Italjet, termasuk salah satu produk gress yang sangat ditunggu-tunggu kemunculannya, yakni New Dragster.



"Ketika saya mendesain New Dragster, saya membayangkan seperti Superbike kecil yang liar dipakai di dalam kota. Skuter yang bisa memberi feeling seperti motor balap di sirkuit. Jadi, Dragster bisa mengekspresikan bagaimana potensi motor berikut penggunanya. Lalu, sesaat itu pula saya langsung teringat Andrea Dovizioso, sosok yang sangat profesional dan bersemangat di dunianya," ucap Massimo Tartarini, presiden Italjet.

 

 

COBA LANGSUNG DRAGSTER. Bakal meriset part baru untuk New Dragster.



Dovi sendiri sangat antusias bersama Italjet, karena setiap produk dari pabrikan yang bermarkas di Castel San Pietro Terme Italia ini punya karakter, ciri khas serta passion yang Italia banget. "Dragster juga seperti energi konsentrat. Begitu melihatnya, saya langsung terkesan. Pastinya, saya senang dan bangga bisa berkontribusi untuk pengembangan skuter ini, dari part mesin hingga braking," ucap Dovizioso.



Model Dragster sendiri menjadi salah satu skuter yang diminati di pasar Eropa dan dunia, meskipun jumlah produksinya tidak banyal. Bahkan, skuter ini menjadi salah satu dari lima skuter baru yang harus dikendarai tahun 2021 versi majalah Forbes. Di ajang IIMS Hybrid 2021 lalu, Italjet Dragster juga meraih penghargaan sebagai Best Scooter.




naskah/foto ; punk/italjet