Tampil Impresif di CEV Moto2 Valencia, Dimas Ekky Berharap Hasil Lebih Moncer di Catalunya

DIMAS EKKY SAAT BERADA DI STARTING GRID VALENCIA. Start dari grid tujuh, dan mengakhiri lomba di posisi lima.

Dua kali perhelatan FIM CEV Repsol Championship 2021 sudah dilakoni oleh Dimas Ekky Pratama. Hasilnya, joki andalan Pertamina Mandalika SAG EUVIC Stylobike Team ini mampu merebut poin maksimal, lewat hasil finish yang tidak mengecewakan.

 



Saat gelaran perdana di Estoril yang digeber sebanyak dua race 25 April lalu, Dimas Ekky berhasil menyudahi 18 lap lomba di race pertama di posisi tujuh besar, meskipun start dari grid 13. Sedangkan di race 2, juga bisa menyelesaikan lomba di posisi delapan.



Sementara, seri kedua yang diadakan di sirkuit Valencia, pembalap kelahiran Depok 25 Oktober 1992 ini sanggup mengontrol performanya hingga finish bagus di posisi lima, setelah sehari sebelumnya membukukan catatan waktu kualifikasi terbaik 1 menit 37,088 detik di posisi tujuh tercepat.



"Finis di lima besar adalah hasil yang bagus. Setelah balapan ini selesai, kami juga berada di peringkat kelima dalam klasemen sementara di kejuaraan ini," tutur Dimas Ekky, yang mengaku sempat berpikir untuk mengejar finish di posisi empat di akhir lap.

 

 

SAAT MEMACU KALEX. Kini berada di posisi lima besar klasemen sementara.



"Dua lap terakhir, saya merasa lebih kuat dan bisa ambil resiko mengejar posisi empat. Tapi akhirnya saya memilih mengamankan hasil ini. Pastinya, ini adalah weekend yang bagus, dan saya ingin berterima kasih atas dukungan tim dan sponsor yang telah bekerja keras. Next race, saya berharap hasil yang lebih baik," ucapnya.



Di klasemen pembalap, posisi teratas masih diduduki oleh duo rider Boscoscuro Talent Team Ciati, yakni Fermin Aldegeur dan Alonso Lopez, masing-masing dengan raihan 75 poin dan 60 poin. Aldegeur membabat habis dua seri CEV Moto2 ini dengan tiga kali kemenangan, sedangkan Lopez merebut tiga kali runner up.



Sedangkan Dimas Ekky mampu bertengger di posisi lima besar dengan 28 poin, hasil raihan sembilan poin di race 1 Estoril, delapan poin di race 2 Estoril dan 11 point di race Valencia. Dimas hanya berselisih satu poin saja dari Lucas Tulovic di posisi empat. Sementara, tiga besar klasemen dihuni joki asal Malaysia, Adam Mohd. Norrodin dengan raihan 45 poin. Adam Norrodin adalah rekan satu tim Tulovic.



Seri ketiga FIM CEV Repsol Championship 2021 akan berlanjut di sirkuit Catalunya, Barcelona 13 Juni mendatang. Selain Dimas Ekky yang turun di kelas Moto2, joki belia Indonesia lainnya Mario Suryo Aji juga akan bertarung di sirkuit yang sama, namun turun di kelas Moto3.

 

KLASEMEN PEMBALAP CEV MOTO2

 





naskah/foto : punk/sag