CEV Moto3 Championship : Mario Suryo Aji Rebut 19 Point, Bertengger di Posisi Empat Klasemen

MARIO SURYO AJI. Belum raih podium, namun berhasil meraup poin maksimal.

Tampil untuk di seri kedua di ajang FIM CEV Repsol Championship 2021, Mario Suryo Aji meraih hasil maksimal dua kali race kelas Moto3 yang diadakan di sirkuit Valencia, minggu 9 Mei ini.



Di race pertama, joki andalan Astra Honda Racing Team ini bisa mengakhiri lomba di posisi delapan, tertinggal 16,764 detik dari peraih podium pertama, Daniel Holgado dari Aspar Junior Team. Sedangkan podium kedua diraih Takuma Matsuyama dari Asia Talent Team dan podium ketiga diraih Diogo Moreira asal Brazil yang tergaung dari Team Estrella Galacia Honda.



Sementara, di race kedua, Mario tampil semakin bagus. Meskipun race sendiri sempat dihentikan akibat banyak rider yang terjatuh. Mario bisa menuntaskan 12 putaran di posisi lima besar, di belakang Daniel Holgado, Jose Garcia, Ivan Ortola dan Marco Ruda.



Hasil ini terbilang keren, mengingat di sesi latihan dan kualifikasi, catatan waktu Mario justru melorot dan hanya membukukan waktu terbaik ke-14, yang membuatnya harus start dari baris ke-5.

 

 

"Race pertama, start saya kurang mulus. Jadi saya kesulitan mendapatkan kecepatan yang bagus, karena harus melewati banyak pebalap. Di race kedua, meskipun suhu aspal sangat tinggi, tetapi saya memulai balapan dengan lebih baik dan cepat. Saya fokus untuk tidak melakukan kesalahan dan berhasil finish di posisi kelima. Untuk balapan berikutnya saya harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan podium," kata Mario.



Di seri pembuka yang diadakan di Portimao lalu, Mario Suryo Aji juga mampu menyudahi lomba di posisi empat besar, di belakang David Alonso, David Salvador Gomes dan Daniel Holgado. Joki pemakai Honda ini hanya terpaut 1074 detik saja dari Daniel Holgado tim Aspar Junior Team yang menggeber motor Gasgas.



Pastinya, dengan hasil ini, Mario masih mampu  mendulang point maksimal, delapan poin di race pertama dan 11 poin di race kedua. Ditambah dengan hasil seri pertama Portimao silam, yang mana dia merebut 13 point, maka Mario bisa mengumpulkan total 32 point dan berada di posisi empat besar klasemen.  Seri FIM CEV  Repsol Championship berikutnya adalah diadakan di sirkuit Catalunya Barcelona, 13 Juni mendatang.

 



 


editor : punk, foto : cev