Mario Suryo Aji Siap Berjuang Raih Podium CEV Moto3 Valencia

MARIO SURYO DI CEV MOTO3. Fokus ke balapan CEV Moto3 Valencia weekend ini.

Terbilang tampil eksplosif di seri-seri pembuka kejuaraan balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship, Mario Suryo Aji akan kembali menggeber kuda pacunya di kompetisi yang sama, yang kali ini merambah ronde ke-3 di sirkuit Ricardo Tormo Valencia Spanyol, 9 Mei mendatang.



Joki binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini pun mengaku sudah tidak sabar ingin segera menggeber motornya untuk bertarung lagi.  "Saya tidak sabar untuk balapan di Valencia. Sirkuit ini memiliki kenangan manis bagi saya, baik saat melakukan debut di 2019 maupun di CEV tahun lalu," cuap pembalap asal Magetan Jawa Timur tersebut.



Menurutnya, hasil lomba sebelumnya juga menambah kepercayaan diri sekaligus modal pengalaman untuk bertarung lagi. Di race sebelumnya, Mario nyaris meraih podium pada seri perdana FIM CEV yang digelar di Sirkuit Estoril, Portugal. "Saya dan tim memiliki kepercayaan diri yang cukup baik dari hasil putaran sebelumnya di Portugal. Kami akan bekerja keras untuk mencatat hasil lebih baik lagi pada dua balapan yang akan digelar pada akhir pekan ini,” tambahnya.



FIM CEV Moto3 Junior World Championship sendiri digeber delapan seri, dan Mario menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang bertarung dengan joki muda lainnya dari lintas negara. Pastinya, memasuki musim ketiga berlaga di benua Eropa, Mario berupaya untuk mampu tampil apik dan meraih hasil positif di setiap putarannya.



Race CEV Moto3 Junior World Championship seri Valencia nanti, akan diadakan sebanyak dua kali, yang mana dua-duanya diadakan hari minggu. Race pertama start jam 16.00 WIB, sedangkan race kedua jam 18.00 WIB, dan bisa disaksikan via saluran youtube FIM CEV.





editor : punk, foto : istimewa