Sirkuit Mandalika Masuk Kalender WSBK 2021

JOKI SUPERBIKE. Akan bisa dilihat aksinya di Mandalika tahun depan.

Gelaran FIM Superbike World Championship 2021 bakal spesial, dengan hadirnya sirkuit Mandalika di NTB sebagai salah satu venue balap motor produksi massal tersebut. Sirkuit Mandalika masuk dalam kalender sementara, yang baru saja dirilis oleh penyelenggara lomba.



Dalam rangkaian kalender ini, sembilan seri pertama akan diadakan di Eropa, dimulai di Assen Belanda akhir April, lanjut ke Estoril, Motorland Aragon, Misano, Donington Park, Magny Cours di Perancis hingga dua seri di Spanyol (Catalunya dan Jerez), sebelum berakhir di Portimao Portugal. Sedangkan tiga seri lanjutan berada di luar Eropa, yakni di Argentina, Indonesia dan Australia. Khusus seri di luar Eropa, kelas yang dilombakan hanya Superbike dan Supersport.

 

Dari 13 seri yang mana seri terakhir belum diumumkan dan satu seri belum diumumkan tanggalnya, yakni seri ke-12 di Australia di sirkuit Philip Island.  Mandalika akan dijadikan seri ke-12 sebelum seri Australia, tepatnya digeber tanggal 12-14 November 2021. Namun, status sirkuit sendiri masih menunggu homologasi, mengingat sirkuit Mandalika masih dalam tahap pembangunan.

 

 






editor : punk