Kalender WSBK 2020 Dipangkas, Estoril Seri Terakhir

SUPERBIKE 2020. Tanpa sirkuit di Italia dan Argentina.

Gelaran World Superbike Championship 2020 mengalami perubahan drastis. Up date terakhir, lomba balap motor produksi massal ini hanya akan digelar sebanyak delapan seri saja, setelah dua ronde yang harusnya diadakan di Italia dan Argentina dibatalkan.





Seri Italia, seharusnya diadakan di sirkuit Misano di bulan November, namun karena semakin rumitnya penyelenggara memastikan jadwal karena virus Corona di Eropa, seri ini terpaksa dibatalkan. Sedangkan seri Argentina yang diadakan di San Juan Villicum Circuit juga dibatalkan dengan alasan yang sama. Dengan demikian, baru tahun ini tidak ada lomba WSBK seri Italia, meskipun penyelenggara WSBK Misano sudah mengantongi kontrak untuk tiga musim ke depan.


"Kami senang ada kepastikan penyelenggaraan seri di Portugal, karena di sirkuit Estoril pernah diadakan tahun 1988, dan 1993," ungkap Jorge Viegas, presiden FIM.


Sementara, dari kalender WSBK 2020, juga sudah dipastikan untuk seri terakhir akan diadakan di sirkuit Estoril Portugal. Artinya, trek ini kembali dipakai WSBK setelah terakhir digunakan tahaun 1993 silam.  Sesuai jadwal, Estoril dijadikan final round dengan date 15-18 Oktober mendatang.

 

 



naskah/foto : punk