Usai "Ngamuk" Di Portimao, Jonathan Rea Siap Dominasi Aragon

BERKAH MENANG BERUNTUN. Kini rebut posisi puncak klasemen.

Jonathan Rea back to business! Setelah dua ronde gelaran World Superbike Championship selalu gagal meraih hasil di posisi puncak, baru di ronde ketiga yang diadakan di sirkuit Algarve Portimao, Rea merebut dua kemenangan beruntun plus Superpole.



Setelah mendominasi race 1 dan sesi Superpole tanpa perlawanan dari para pesaingnya, race 2 juga diembat sang joki asal Inggris Raya ini dengan kemenangan sahih. Tanpa kesalahan, Rea mengakhiri lomba di race kedua dengan gap lebih dari empat detik di depan Scott Redding. Kemenangan ini, juga membuat rekornya kemenangannya menjadi lima kali selama 9 race terakhir.



Selain itu, Rea juga membalikkan situasi di klasemen sementara. Di Jerez, Scott Redding yang mampu bercokol di puncak klasemen, kini giliran Rea yang unggul dengan selisih empat poin dari Redding.  Total poinnya 136, sedangkan Redding 132. Di posisi tiga klasemen, Razgatlioglu dari Yamaha mengumpulkan 103 poin, disusul berurutan Alex Lowes 91 poin, Michael van der Mark 82 poin di posisi lima besar.



"Ini akhir pekan yang sempurna, saya mendominasi tiap sesi, dari fastest lap, pole position dan menang. Memang, saya tidak memikirkan kemenangan kemarin, tapi paling tidak saya bisa enjoy balapan. Sebelumnya, saya merasa aneh karena selalu berada di posisi tengah. Mendominasi di balapan ini, membuat saya kian yakin untuk kuat di ronde berikutnya di Motorland Aragon nanti," yakin Jonathan Rea.

 

JONATHAN REA. Mendominasi semua race di Portimao.



Yang pasti, serial FIM Superbike Championship 2020 yang sudah berlangsung tiga ronde ini benar-benar memunculkan persaingan sengit. Dari enam race di tiga ronde ini, ada empat pembalap yang sudah mengantongi piala tertinggi. 


Ronde pertama di Philip Island awal Maret silam, Toprak Razgatlioglu dan Alex Lowes berbagi  kemenangan di race pertama dan kedua. Sedangkan di ronde kedua, yang diadakan di sirkuit Jerez, giliran Scott Redding dari Ducati yang mendominasi race 1 dan 2.  Dua kemenangan terakhir Jonathan Rea, mengukuhkan empat joki pemenang berbeda sepanjang tiga ronde awal WSBK 2020.

 

 

 




naskah/foto : punk/wsbk