Tampil Apik di Portimao, Galang Hendra Rebut Poin Perdana

Seri ketiga gelaran World Supersport Championship di sirkuit Portimao berakhir manis bagi pembalap merah putih, Galang Hendra. Joki Yamaha YZF R6 dari tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing ini berhasil mengakhiri weekend race Estoril dengan raihan poin perdananya di kejuaraan tersebut.

 


Di race pertama, Andrea Locatelli, Mahias dan Rafael de Rosa memang mendominasi podium dengan gap cukup jauh, hingga 11 detik. Sedangkan Galang Hendra Pratama mampu finish di posisi 17, selisih 48,714 detik di belakang Locatelli. Fastest lap yang dibukukan Galang adalah 1 menit 48,743 detik.



Di race kedua, Galang Hendra Pratama sanggup menyelesaikan lomba selama 17 lap di posisi 15. Meskipun tertinggal hampir 38,227 detik dari Andrea Locatelli yang mendominasi race kedua, Galang mampu finish dengan satu poin pertamanya.



"Alhamdulillah Race 2 kali ini berjalan dengan lancar sejak start saya memiliki race pace yang membaik dibandingkan sebelumnya. Momen raihan poin pertama saya kali ini menjadikan motivasi bagi saya untuk terus mendapatkan poin poin di seri selanjutnya, Full GassPoll,” tutur Galang Hendra Pratama.

 

 

naskah/foto : punk/wss