Fenomena Supermoto Jatim : Formasi Komplit Eksistensi Melejit

Komunitas supermoto formasi komplit eksistensi makin melejit

Spesial laga special engine yang memakai ban slick alias supermoto, memang lahir dan besar secara swadaya. Wajar dong, di dalam komunitas ini formasinya komplit. Juragan jual beli motor special engine ada, mau jagoan seting sampai rebuild suspensi depan belakang ada. Urusan up grade performa, siap 24 jam.


Bahkan excavator buat jumpingan superbowl dan single jump supermoto, kontraktornya juga ikut. Apalagi sponsor, jalur networking-nya cukup luas. Satu hal terpenting, juga ada mentor spesial urusan fashion kuda besi supermoto, sampai pernik dan trend aparelnya.

Sisi lain, komunitas supermoto telah terbangun hingga setiap pribadinya berkarakter penggiat. "Praktis, supermoto kian berkembanga terus embrionya dalam hitungan hari. Terhitung di even Grand Final Motorpix 2018, Surabaya ini saja tembus hingga 20 peserta, yang terbagi pada kategori Expro A dan Expro B, "tegas Eko Budi Sentosa jawara kelas sport 250 community dan supermoto yang membela tim Aries Putra Jece MPM Extra Joss Cleo.

Bambang Kapten Ketum Pengprov IMI Jatim & Gus Yanto PT. Gajah Tunggal Tbk.



Tapi, ingat ya total 20 rider yang berlaga tadi, masih belum sepenuhnya. Sebab, masih puluhan pelaku supermoto yang kemarin cuman nonton, alasan masih nervous turun di kompetisi. Bahkan, komunitasnya juga hadir memberi support dan meramaikan. "Saya optimis, misal pembinaan dan intensitas evennya bisa terjadwalkan, saya yakin pasti terus bertambah embrionya, "timpal Winot Panjaitan rider kawak yang aktif berlaga di supermoto.

Salut buat Pemprov IMI Jatim, yang dalam hal ini telah mendukung dan memenuhi hasrat komunitas balap di segmen lebih luas, seperti supermoto, Mini GP dan Sport fairing 250 cc community. Dalam hal ini Bambang Haribowo sebagai Ketum Pemprov IMI Jatim, ingin menunjukkan ke Pemprov lain, yang sebenarnya cukup banyak segmen balap lain yang perlu dibina. "Dengan asumsi, semuanya berjalan sesuai dengan tekhnis dan prosedurnya, semisal kepemilikan KIS dan aparel safety komplit, "kata Bambang Haribowo.

Sisi lain, saya juga berharap di kelas ini ada produsen option part yang bisa berkontribusi untuk promo dan menjadi sponsor nantinya. "Planing ke depan PT. Gajah Tunggal Tbk yang lagi kembali ingin berkontribusi untuk meramaikan even supermoto dengan varian ban balap yang direkomendasi untuk supermoto, "tambah Bambang.

Ketika dikonfirmasi ke Gus Yanto Even Coordinator PT. Gajah Tunggal Tbk, hal ini dibenarkan. Cuman, dengan asumsi kelas tambahan supermoto nantinya berlangsung di sirkuit yang minimal ada persamaan dengan sirkuit permanen. Bila perlu diadakan even seri yang melombakan khusus supermoto, tapi bersifat daerah. "Tenang, hal ini sudah masuk dalam kajian tim development ban balap kita, "urai Gus Yanto yang optimis ikut menggairahkan supermoto.

Sisi lain, segmen rider supermoto lebih ideal ketika dibuka lebih luas segmennya. Semisal sport trail standar, sport trail open FFA dan sport trail odong-odong. Krusial menjadi pertimbangan, bahwa supermoto besar dan lahir dari pelaku yang memiliki hobi dengan latar belakang yang beragam. "Minimal, kuda besi style supermoto dengan basis yang beragam dapat diakomodir untuk berkompetisi, "kompak Bery pengusaha cafe dan Janal Chunk punggawa DQ Motor, Surabaya. | pid