SUZUKI ASIAN CHALLENGE 2017 : Podium Result Bagi Joki Suzuki Indonesia

SAC 2017. Dimanajeri Yukio Kagayama dan mentor Shuji Yatsushiro.

SAC 2017. Dimanajeri Yukio Kagayama dan mentor Shuji Yatsushiro.

Tiga pembalap wakil Indonesia yang bertarung di kejuaraan Suzuki Asian Challenge 2017,  yaitu Ahmad Saugi Muchtar (#11), Nur Al Faht Sam Ahmad (#27) dan Cheppy Armansyah (#76) mengakhiri lima seri kejuaraan khusus Suzuki GSX Series ini dengan hasil maksimal.

 

TRIO RIDER SUZUKI INDONESIA. Ahmad Saugi, Nur Alfath Sam Ahmad dan Chepy Armansyah.
TRIO RIDER SUZUKI INDONESIA. Ahmad Saugi, Nur Alfath Sam Ahmad dan Chepy Armansyah.



Di seri ke-5 atau yang terakhir, pembalap-pembalap ini mampu menunjukkan performa terbaik dengan finish maksimal. Race pertama yang sudah digelar sabtu kemarin, Cheppy Armansyah menjadi rider Indonesia yang finish terbaik di posisi lima. Sementara, race dimenangi oleh Patis Choopratet asal Thailand.



Sedangkan di race kedua yang digelar (3/12) siang ini, salah satu rider Suzuki Indonesia Nur Alfath Sam Ahmad sanggup bersaing dengan rider lain se-Asia dengan meraih podium ketiga.

"Setiap kali perlombaan SAC, kompetisinya ketat karena motornya punya level yang setara, dan selalu diacak. Jadi, tinggal bagaimana ridernya bisa menunjukkan skillnya masing-masing," ucap Nur Al fath Sam Ahmad.

"Ini pengalaman yang luar biasa selama SAC 2017, karena kita benar-benar dapat ilmu baru. Selain soal balapannya sendiri, kita juga diberi asistensi dari mekanik dari Jepang, sehingga kita tidak hanya lomba tapi juga lebih paham teknis dan non teknis," tambah Ahmad Saugi.

Juara Suzuki Asian Challenge 2017 sendiri akhirnya direbut oleh Punchana Kulrojchalalai. Rider asal Thailand ini cukup finish kedua karena sudah unggul 33 point sebelum race terakhir di Buriram.

Overall result, Ahmad Saugi meraup total 118 poin dengan lima kali naik podium. Sedangkan Nur Al fath Sam Ahmad mendulang 113 poin plus tiga kali podium, dan Cheppy Armansyah 91 point. | punk

Hasil Race 1 - SAC 2017
Hasil Race 1 - SAC 2017

 

Hasil Race 2 - SAC 2017
Hasil Race 2 - SAC 2017





  • TERBARU
  • TERPOPULER
  • TERBANYAK