Kembali Dukacita Dunia Balap, Rider Superbike Davey Lambert Meninggal Dunia, Setelah Kecelakaan Balap Isle of Man TT

DAVEY LAMBERT. Meninggal dunia setelah kecelakaan di balap Isle of Man TT

DAVEY LAMBERT. Meninggal dunia setelah kecelakaan di balap Isle of Man TT

Kabar duka kembali menyelimuti dunia balap. Rider asal Inggris, Davey Lambert meninggal dunia setelah kecelakaan yang dialaminya saat balap Isle Man of TT, Minggu kemarin (4 Juni). Rider senior yang berusia 48 tahun ini mengalami cedera serius setelah terjatuh diatas tunggangan Kawasakinya di Greeba Castle pada lap ke-3 kelas Superbike.


Sempat dibawa ke Rumah Sakit Noble sebelum kemudian dipindahkan ke RS Aintree. Lambert meninggal dunia Selasa malam (6 Juni) dan keluarga tercinta sedang mengelilinginya. Lebih lanjut dipahami, ternyata ini adalah debut atau penampilan pertama Lambert di balap Isle Man of TT.

DAVEY LAMBERT. Debut perdana di Isle Man of TT
DAVEY LAMBERT. Debut perdana di Isle Man of TT



Sekilas informasi saja bagi yang belum paham, Isle of Man TT adalah balap legendaris di jalanan umum sejak 1907. Jadi sangat berbahaya. Isle of Man sendiri adalah sebuah pulau kecil di Inggris. Biasanya berlangsung sekitar bulan Mei atau Juni dalam setiap tahun. Namun memang Lambert sudah banyak pengalaman di kompetisi Manx Grand Prix sejak tahun 2014.

"Dia pergi dari dunia ini dengan cara yang pastinya ia inginkan, melakukan apa yang memang ia cintai yaitu balapan. Dia adalah seorang pria besar dengan hati yang lebih besar yang akan sangat dirindukan oleh banyak orang, "demikian pernyataan pihak keluarga. | ogy