Sudah Tidak Pakai Arm Sling, Marc Marquez Mulai Jalani Fisioterapi

Lebih dari enam bulan setelah operasi di lengan kanannya, Marc Marquez dijadwalkan bakal menjalani pemeriksaan ulang di Ruber Internacional Hospital in Madrid. Tujuannya, untuk melihat kondisi terakhir tulang humerus kanannya, sekaligus memastikan Marc bisa mulai menjalani fisioterapi.

 

Tim medis yang terdiri dari Dr. Joaquin Sánchez Sotelo, Dr. Samuel Antuña and Dr. Angel Cotorro, memang cukup intensif menangani cidera lengan kanan yang diderita Marc. Sisi positifnya, kondisi Marc sangat baik, dan perkembangan humerus kanannya tadi juga sesuai harapan tim medis. Selain itu, Marc juga sudah tidak perlu menggunakan penyangga lengan atau arm-sling.

 

"Medical check up ini kita lakukan lagi setelah enam bulan dari operasi humerus kanan Marc, dan setelah kita periksa lewat radiologi, secara klinis kondisi stabil, dan progressnya juga kian bagus. Lengan dan bahu bisa digerakkan lebih luwes tapi butuh program recovery untuk kekuatan lengan kanan," ucap Dr. Sanchez Sotelo MD PhD, kepala divisi operasi bahu dan lengan dari Mayo Clinic Spanyol.

 

Rencananya, selama enam bulan ke depan, Marc akan menjalani tahapan berikutnya yakni, program fisioterapi untuk memperkuat lengan kanan, dan latihan cardio.

 

"Saya bisa menjalani langkah penting dari proses penyembuhan. Di check up kedua ini, dokter memastikan humerus kanan saya bisa menyatu dengan baik, jadi bisa mulai fisioterapi dan latihan cardio. Tentu, saya senang sekali bisa mulai menggerakkan lengan dan melanjutkan proses berikutnya, terima kasih buat seluruh tim medis atas perhatian dan treatmennya," tukas Marc Marquez.

 

editor/foto : tim/hrc

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER