Toprak Razgatlioglu Segera Jajal Yamaha M1, Persiapan Hijrah Ke MotoGP 2023?

TOPRAK RAZGATLIOGLU. Juara WSBK 2021 yang dirumorkan bakal turun di MotoGP.

Selepas meraih gelar juara dunia WSBK musim lalu, Toprak Razgatlioglu memang menjadi salah satu bintang yang digadang-gadang bakal turun di kejuaraan MotoGP. Namun, joki andalan Pata Yamaha Superbike Team ini rupanya berkomitmen untuk terus berlaga di WSB musim ini.




Nah, angin segar jika pembalap asal Turki tersebut akan tampil di MotoGP terjawab, setelah manajernya Kenan Sofuoglu mengisyaratkan Toprak akan segera menjalani debut test di atas Yamaha M1.  Toprak akan menggeber kuda pacu MotoGP tersebut bersama dengan test rider Yamaha, Cal Crutchlow, namun bukan dalam sesi test resmi melainkan dalam sesi private-testing.


"Kami merencanakan sebuah private test, dan bisa juga tampil di test resmi, jika waktunya pas dengan agenda kami. Kami belum memastikan tanggalnya, tapi saya bisa bilang Toprak akan menguji motor MotoGP tahun ini," ujar Kenan Sofuoglu.


Toprak sendiri juga ingin mendapatkan pengalaman baru menaiki motor balap lain, tetapi fokusnya tetap berusaha meraih juara 2022. "Saya akan menikmati relaksasi, tetapi juga berencana menjajal pengalaman di MotoGP, mengetahui potensi M1. Namun, prioritas saya tetap berusaha meraih kemenangan musim ini. Tahun lalu, saya bisa mengontrol kemenangan setelah dominasi Jonathan Rea selama enam tahun lebih," pungkas pembalap kelahiran 16 Oktober 1996 itu.


Musim 2022 ini, Toprak Razgatlioglu tetap menjadi salah satu rider kandidat juara WSBK dengan pesaing berat pembalap yang sama, yakni Jonathan Rea. Hingga merengkuh gelar tahun lalu, Toprak sudah memastikan tetap berlaga di Superbike bersama Pata Yamaha, bahkan setuju untuk memperpanjang kontrak selama dua tahun hingga akhir musim balap 2023.




editor : punk, foto : wsbk