Gantikan Savadori, Maverick Vinales Langsung Turun di Race Aragon

TANCAP GAS. Maverick Vinales berbaju Aprilia mulai GP Aragon dua pekan lagi.

Rupanya, Maverick Vinales tak perlu menunggu hingga tahun depan untuk memulai debutnya bersama Aprilia Racing. Di seri GP Aragon yang digelar 12 September nanti, Vinales bisa langsung balapan dengan tim barunya. Kepastian ini diumumkan oleh Aprilia Racing, setelah dua hari uji coba impresif di sirkuit Misano, kemarin dan hari ini.



Joki asal Spanyol ini memang tampil impresif saat uji coba, dan Aprilia langsung memberinya mandat untuk menggantikan posisi Lorenzo Savadori, bareng tandem Aleix Espargaro yang pekan lalu sukses membukukan podium pertama bagi Aprilia.



Sementara, Savadori yang digantikan Vinales juga tidak akan kemana-mana, karena bakal diplot sebagai test rider 2022 untuk mengembangkan proyek RS-GP. Dan Savadori masih mungkin bisa turun dengan slot wild-card. Di GP Styria lalu, Savadori akhirnya undur diri karena cidera retak engkel kakinya masih belum pulih.



"Kami sangat bangga bisa mengumumkan rencana musim ini dan musim depan dengan tiga pembalap yang berkontribusi besar. Selain Aleix, kami ucapkan selamat datang buat Maverick di tim Aprilia Racing. Saya yakin dia bakal memberi yang terbaik mulai Aragon nanti. Kami juga memastikan Lorenzo sebagai test rider 2022," ucap Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing.




naskah/foto : punk/aprilia