Luar Biasa, Pol Espargaro Rebut Pole Position Untuk Pertama Kalinya di MotoGP Inggris

TERCEPAT DI SILVERSTONE. Pol Espargaro bakal start dari grid paling depan.

Ada kejutan di sesi kualifikasi MotoGP Inggris yang digelar di sirkuit Silverstone hari ini. Joki andalan Repsol Honda, Pol Espargaro berhasil membukukan catatan waktu tercepat, sekaligus meraih pole position pertamanya bersama Repsol Honda.



Catatan waktu kualifikasi Pol Espargaro, hanya 0,022 detik dari Bagnaia di posisi kedua dan Quantararo di grid ketiga, dengan selisih yang juga mepet, hanya 0,36 detik. Sesi kualifikasi sendiri berlangsung sangat ketat. Setelah Q1, dua belas rider terbaik melanjutkan sesi Q2 yang mana Quantararo sempat memimpin, disusul Bagnaia dan Martin.

 

PENGHUNI BARIS PERTAMA. Pol Espargaro, Francesco Bagnaia dan Fabio Quantararo.



Namun, Pol Espargaro membukukan catatan waktu yang lebih cepat, terutama di sektor pertama, yang kemudian menjadi yang tercepat di akhir sesi. Jorge Martin sebenarnya juga tampil cepat, tetapi catatan waktunya di lap terakhir dibatalkan karena memotong jalur.  Joki Pramac Ducati ini akhirnya start dari grid keempat.



Di baris kedua selain Martin, jagoan Repsol Honda lain Marc Marquez akan start dari grid kelima, disusuzol oleh Aleix Espargaro dengan selisih hanya 0,012 detik saja. Sedangkan baris ketiga diisi oleh Jack Miller, Rossi dan Johan Zarco.



"Ini luar biasa, saya hampir tak percaya. Kami datang ke Silverstone setalah dua pekan lalu di Austria yang sangat berat. Di sini, motivasi saya sangat tinggi dan bisa menekan. Feeling ke motor juga cukup bagus. Sekarang, kami harus bekerja keras lagi untuk race besok," ucap Pol Espargaro.

 

 







naskah/foto ; punk/motogp