Jelang MotoGP Styria, Rossi Sadar Sirkuit Red Bull Ring Bukan Trek Terbaiknya

VALENTINO ROSSI SIAP DI AUSTRIA. Baru sekali finish top10 dari sembilan balapan 2021.

Dilingkupi beragam desas-desus, dari isu pensiun hingga pemunculan tim barunya, Valentino Rossi menjadi sosok yang tetap diperhatikan jelang MotoGP Styria yang berlangsung weekend ini.



Setelah libur cukup lama hingga lima pekan winterbreak, Rossi memang masih antusias menyambut balapan kali ini. Apalagi, ini menjadi paruh kedua musim 2021, yang mana The Doctor masih berusaha menemukan kembali performa terbaiknya. Namun, Rossi juga realistis untuk turun di sirkuit yang notabene belum tentu cocok dengan motornya selama ini.



"Menyenangkan sekali bisa balapan lagi, tapi jujur saya belum yakin apa di sini menjadi sirkuit terbaik bagi kami. Memang, kami tahu di area mana motor kami sangat kuat, tapi juga butuh menaikkan lagi, dan saya kira Austria bukan tempat untuk kami bisa menunjukkan kekuatannya," ucap Rossi.



Hingga sembilan balapan pertama, Rossi masih terjebak di posisi bawah klasemen. Dan baru sekali finish di atas 10 besar, yakni di Mugello. Sisanya, selalu berjibaku di urutan belakang, termasuk mengalami tiga kali gagal finsih, yakni di Portugal, Catalunya dan terakhir di Assen Belanda.



Meski begitu, Rossi tetap berusaha tampil maksimal dnegan menyiapkan strategi dan set up bersama timnya, apalagi ini merupakan balapan dua minggu beruntun. "Kami masih harus mencari keseimbangan terbaik untuk dua race ini, dan meraih hasil maksimal jika memungkinkan," ucapnya.





editor : punk, foto : motogp