Hadapi Dua Race Beruntun di Austria, Marquez Mengaku Semakin Siap Fisik & Mental

MARQUEZ. Belum pernah menang di Red Bull Ring Austria.

Seperti kalender musim lalu, sirkuit Red Bull Ring di Spielberg Austria bakal menjadi tempat lomba sebanyak dua kali secara beruntun dalam hitungan minggu. Pun, awal balapan di paruh kedua musim 2021 ini, sirkuit Red Bull Ring ini menjadi tempat perhelatan seri Michelin Grand Prix Styria yang dilanjutkan Grand Prix Austria.



Di sirkuit sepanjang 4,3 kilometer ini, Marc Marquez bakal turun lagi setelah tahun lalu absen akibat cidera cukup lama. Tampilnya Marquez di Austria ini benar-benar ditunggu, mengingat sirkuit Red Bull Ring adalah satu dari dua sirkuit yang belum pernah dimenanginya. Tiga balapan terakhir di Red Bull Ring sejak 2017 hingga 2019, Marc baru mengemas sekali podium kedua.



Kini, setelah libur hampir lima minggu, membuat Marquez punya cukup waktu untuk semakin memulihkan fisik dan mentalnya. Paling utama, dia mengaku semakin fit dengan latihan outdoor yang lebih banyak dibandingkan awal-awal musim.



"Saya sangat menikmati summer break, karena bisa santai dengan teman dan keluarga. Itu bagus, tidak hanya buat pikiran tapi juga buth tubuh, karena feeling saya lebih baik dan kuat. Selain itu, saya juga bisa meningkatkan latihan fisik dan latihan di atas motor, termasuk di motocross. Meski begitu, kondisi sirkuit nantinya tidak akan mudah dan saya harus tetap fokus," yakin Marquez.



Meski belum pernah menang di Austria, Marc masih menjadi salah satu pemegang rekor sirkuit, yakni merebut pole position musim 2019 dengan rekor lap 1 menit 23,087 detik. Marc sendiri masih terpaku di posisi 10 besar klasemen, meraih 50 point. Angka yang cukup jauh tertinggal dibandingkan penghuni pucuk klasemen, Fabio Quantararo yang sudah mengumpulkan 156 poin.





naskah/foto ; punk/hrc