Cal Crutchlow Gantikan Morbidelli di MotoGP Austria & Inggris

Proses pemulihan cidera yang cukup lama diderita Franco Morbidelli membuat tim Petronas Yamaha SRT langsung bergerak cepat memutuskan pembalap pengganti.



Salah satu rider veteran yang sekarang jadi pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow ditunjuk sebagai pengganti Morbidelli di seri MotoGP Austria dan Inggris, yang digelar awal Agustus mendatang. Artinya, Crutchlow bakal tampil sebanyak tiga kali, karena MotoGP di Austria diadakan dua kali berurutan.



Joki asal Inggris tersebut sejatinya sudah pensiun sejak musim lalu, namun kemudian direkrut Yamaha untuk mengembangkan kuda pacu YZR-M1. Selama karirnya, baru mengemas tiga kali kemenangan yang semuanya direbut saat masih membela kubu Honda.



Squad Yamaha sendiri terkendala dengan runyamnya jadwal uji coba akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Saat Morbidelli cidera hanya selang beberapa hari jelang GP Assen, tim Yamaha pun tidak bisa langsung menurunkan Crutchlow sebagai pengganti karena waktunya terlalu mepet.



Untungnya, Yamaha bisa mengambil Garret Gerloff, meskipun joki Yamaha di Superbike ini akhirnya juga tidak bisa berlama-lama sebagai pengganti, karena jadwal MotoGP Austria juga bentrok dengan Superbike.





editor : punk, foto : motogp