MotoGP Australia 2021 Batal, Digantikan Seri Algarve

JACK MILLER SAAT REBUT PODIUM DI PHILIP ISLAND 2019. Balapan terakhir Aussie setelah tahun lalu juga gagal terselenggara.

Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan benar-benar membuat kalender MotoGP ikut berubah dinamis. Hari ini, FIM, IRTA dan Dorna Sport kembali mengumumkan perubahan kalender MotoGP 2021, setelah MotoGP Australia resmi dibatalkan.



Satu pertimbangan pembatalan ini, adalah kesulitan dalam bepergian ke dan dari Australia, plus banyaknya larangan pengiriman logistik, yang tidak memungkinkan mendatangkan perlengkapan balap MotoGP sesuai jadwal ke Australia.



Sebagai pengganti, penyelenggara sudah menyiapkan sirkuit Alvarge di Portimao Portugal sebagai seri baru dengan nama Grande Premio do Algarve, yang diadakan tanggal 5-7 November 2021.



Selain itu, Dorna juga memodifikasi jadwal seri lain, yakni MotoGP Malaysia di yang dilangsungkan di sirkuit Sepang maju seminggu dari jadwal awal. GP Sepang yang rencananya diadakan 24 Oktober akan diadakan 22 Oktober, jadi diadakan seminggu setelah MotoGP Thailand.

 




naskah/foto ; punk/motogp