Cidera Saat Latihan, Morbidelli Mundur di Assen, Digantikan Garret Gerloff

FRANCO MORBIDELLI. Runner up tahun lalu yang saat ini belum pernah menang lagi.

Meski sempat meraih hasil sekali podium tahun ini, namun penampilan Franco Morbidelli hingga seri terakhir di Sachsenring tak kunjung membaik. Kini, jelang seri GP Belanda di sirkuit Assen sebelum winterbreak, Morbidelli justru  gagal bertanding.



Salah satu joki Petronas Yamaha SRT tersebut dipastikan mundur dari seri Assen, setelah mengalami cidera lutut kiri saat latihan di ranch. Diperkirakan, cidera ini lebih memperparah cidera ligamen yang sudah dialaminya saat terjatuh di sesi latihan GP Perancis di sirkuit LeMans.



"Sebenarnya saat latihan saya tidak jatuh saat memacu motor, tetapi saya mulai merasakan sakit setelahnya. Lutut saya menjadi tidak stabil, dan ketika saya mencoba ganti motor, rasanya lutut ini tidak mau naik, dan akhirnya saya tersungkur," ucapnya.

 

 

GARRET GERLOFF SAAT GANTIKAN ROSSI DI VALENCIA 2020. M1 gampang dikendarai.



Saat ini, Franco Morbidelli masih menjalani pengecekan medis lanjutan hingga pengumuman lebih lanjut. Namun, dipastikan posisikan akan digantikan oleh salah satu pembalap Yamaha lain, yakni Garret Gerloff asal Amerika.



Gerloff sebelumnya pernah menggantikan posisi Valentino Rossi di GP Eropa yang diadakan di sirkuit Valencia musim 2020 lalu. Ketika itu, Gerloff hanya sempat tampil di sesi latihan bebas hari Jumat, karena Rossi kemudian bisa turun di hari berikutnya hingga raceday.





naskah/foto ; punk/motogp