Sah, Gresini Geber Ducati Musim Depan, Jokinya Diggia & Bastianini

GRESINI RACING. Resmi pakai Ducati tahun 2022-2023.

Setelah resmi melepas kerjabareng Aprilia selama tujuh musim terakhir, Gresini Racing yang berstatus tim independen di MotoGP akhirnya resmi mengikat kontrak bersama pabrikan Ducati. Artinya, tim asal Italia bakal menurunkan dua pembalap yang memacu Desmosedici musim 2022 mendatang.



Selain disokong oleh kuda pacu dari Ducati, tim yang sekarang dikomandoi oleh Nadia Padovani ini juga sudah memastikan dua nama pembalapnya, yakni Fabio "Diggia" Di Giannantonio dan Enea Bastianini. Dua nama ini bukan nama asing bagi Gresini, apalagi Fabio Di Giannantonio yang sekarang masih mengibarkan bendera Gresini di Moto2.



"Ini momen yang emosional bagi kami, setelah mengalami bulan-bulan berat dengan kehilangan Fausto. Namun, kini kami bekerja keras untuk melanjutkan masa depan Gresini Racing dan dengan bangga kami bisa mengeluarkan pengumuman resmi, sebuah proyek baru bersama Ducati," ucap Nadia Padovani.



"Kami tentu sangat senang bisa meraih kesepakatan bersama Gresini Racing untuk dua musim berikutnya. Sebelumnya, kami sudah menentukan pondasi kesepahaman dengan Fausto sebelum beliau tiada, dan sekarang bisa melanjutkan proyek bersama kami. Gresini Racing adalah nama besar di MotoGP selama beberapa tahun ini, dan didukung bersama dua joki bertalenta seperti Enea dan Fabio, rasanya sangat memuaskan dengan banyaknya pihak yang terlibat," optimis Gigi Dall'Igna, general manager Ducati Corse.



Yang pasti, Tim Gresini Ducati 2022 nanti akan ditopang oleh Flex-Box sebagai title-sponsor, sehingga bakal punya corak yang berbeda dengan ciri khas Gresini selama ini saat digandeng Aprilia. Kemungkinan besar, corak timnya bakal berwarna biru atau hitam kombinasi kuning.

 



naskah/foto ; punk/gresini