Marquez Pede Turun Mugello Tanpa Holeshot Device

MARC MARQUEZ. Catatan finish terbaiknya masih di posisi tujuh besar.

Di saat para pembalap dari pabrikan lain bisa memanfaatkan perangkat holeshoot system, joki andalan Repsol Honda Team Marc Marquez justru memastikan turun di seri GP Italia di Mugello mulai hari ini tanpa perangkat tersebut.



"Seperti yang saya katakan di Jerez, kami lagi mencari batas dari motor ini dan memahami bagaimana mendapatkan top speed maksimal tanpa perangkat itu dulu," yakinnya. Menurutnya, karena motor Honda nggak jauh beda dengan motor tahun lalu dari sisi power, tetapi perbedaan aerodinamika dan tambahan perangkat holeshot akan menambah sedikit kekuatan di trek lurus, namun dia masih yakin untuk mementokkan dulu tanpa holeshot device.



Selain itu, Marquez juga merasa masih belum aman dan nyaman dengan RCV meski dipasangi alat tersebut, dan bahkan jarang menggunakannya. "Di Mugello ada straight panjang, dan mungkin bisa dimanfaatkan dengan holeshot system, tapi saya merasa tidak siap dan nggak nyaman menggunakannya," tambahnya.



Hingga seri LeMans lalu, catatan finish Marquez masih di posisi tujuh. Namun, dia sempat leading di Perancis meski akhirnya terjungkal dua kali di lintasan basah. Sementara, Mugello sendiri lebih membutuhkan power karena termasuk trek cepat, dan punya straight terpanjang di kalender MotoGP.




editor : punk, foto : hrc