Masih Belum Pulih, Martin Digantikan Pirro di MotoGP Mugello

JORGE MARTIN SAAT DEBUT DI QATAR. Sudah raih pole dan podium.

Rencana Jorge Martin untuk segera turun balapan di MotoGP Mugello nggak kesampaian. Joki andalan Pramac Ducati Racing ino dipastikan menunggu lebih lama lagi, setelah tim dokternya tidak merekomendasikannya tampil di seri tersebut. Sebagai gantinya, Ducati akan menunjuk Michele Pirro sebagai pengganti Jorge Martin.



Saat terjatuh di sesi latihan GP Portugal April lalu, juara dunia Moto3 tersebut memang mengalami cidera rada parah, yakni retak di tangan kanan dan engkel  kaki. Akibatnya, dia mesti menjalani recovery cukup panjang dan absen di dua seri penting, yakni GP Spanyol dan GP Perancis.  

 

 

CRASH DI PORTUGAL. Mengakibatkan absen cukup lama.



Di dua seri tersebut, Martin digantikan oleh Tito Rabat, eks joki MotoGP yang sekarang berkiprah di Superbike. Di Jerez, Rabat finish posisi 18, sedangkan di LeMans finish posisi 15. Mugello sendiri termasuk track cepat yang butuh fisik prima, terutama untuk menahan motor di tikungan-tikungan cepatnya.



Yang pasti, Pramac tidak akan selamanya mem-plot Michele Pirro, karena Jorge Martin tetap dijadwalkan turun di race kandang, yakni di sirkuit Catalunya 6 Juni mendatang. Pirro sendiri sebenarnya juga turun sebagai wildcard di Mugello, andai tidak menggantikan posisi Martin di Pramac Ducati.

 




naskah/foto : punk/ducati