Kolaborasi Bersama Aprilia Berlanjut, Dovizioso Ikut Kembangkan Riset RS-GP Hingga Akhir Musim 2021

ANDREA DOVIZIOSO MENGUJI APRILIA RS-GP. Tahun ini diikut untuk melakukan beberapa test lagi bersama Aprilia Racing.

Memaksimalkan potensi Aprilia RS-GP yang saat ini belum menunjukkan hasil podium di tangan para ridernya, bakal lebih dikembangkan lagi, setelah Aprilia Racing dan Andrea Dovizioso setuju untuk melanjutkan uji coba yang lebih terstruktur.



Setelah diminati menjajal perdana di sirkuit Jerez beberapa waktu lalu, kemudian dilanjutkan dengan uji coba di Mugello, Dovizioso rupanya setuju untuk menggeber lagi motor andalan Aprilia tersebut, meskipun dalam skala uji coba. Artinya, kolaborasi antara Aprilia Racing dan Dovizioso lebih terjadwal, karena mereka mengikat kontrak resmi.




"Sejak saya tidak bisa melakukan test di lintasan kering saat Mugello lalu, saya sangat senang karena Aprilia kembali meminta saya untuk menguji ulang lagi. Maksudnya, mereka ingin saya memberi kontribusi ikut mengembangkan motor, dan rasanya itu juga menguntungkan bagi kami. Saya tetap bisa latihan dengan motor spek MotoGP terbaik sambil mengantisipasi kemungkinan kembali musim depan, dan sebaliknya Aprilia juga mendapatkan masukan yang menarik. Karena itulah, kami sepakat untuk uji coba lagi," jelas Dovizioso.



Rencananya, Dovizioso akan memacu motor Aprilia RS-GP lagi di sirkuit Misano akhir bulan Juni mendatang, tepatnya tanggal 23 dan 24 Juni. Di uji coba ini, Dovi akan turun bersama dengan tim test Aprilia Racing.



Dua kali uji coba awal kemarin, Dovi memang masih belum bisa memaksimalkan potensi motor hingga mentok. Di uji coba pertama, karena masih sebatas fun-ride test, pengenalan dan adaptasi motor agar tim Aprilia bisa memperoleh masukan dari pembalap di luar tim. Sementara, di uji coba kedua di Mugello lalu, Dovi juga gagal memanfaatkan uji coba secara penuh di lintasan kering, karena terkendala cuaca.





naskah/foto ; punk/aprilia