Rossi Umumkan Masa Depannya Saat Summer Break MotoGP

VALENTINO ROSSI. Lima seri perdana 2021, tidak pernah finish top 10.

Sempat beredar rumor jika Valentino Rossi bakal memutuskan masa depannya, pensiun atau lanjut balap di MotoGP, saat gelaran Grand Prix Italia di Mugello akhir bulan ini. Namun, rumor ini ditepis oleh The Doctor.



Tandem Morbidelli di Petronas Yamaha SRT ini memastikan akan menentukan keputusannya saat summer break nanti. "Saya telah berbicara dengan Petronas dan Yamaha lebih dari setengah musim, dan setelah sembilan race ada summer break, rasanya itu saat yang tepat untuk menentukan keputusan tahun depan," ujarnya.



Summer break MotoGP sendiri akan dimulai sekitar akhir bulan Juni, yakni setelah MotoGP Assen atau seri ke-9 yang berlangsung tanggal 25-27 Juni. Summer break ini memang cukup lama, hingga gelaran berikutnya di MotoGP Styrian tanggal 6-8 Agustus mendatang.



Performa Rossi di awal 2021 ini memang kurang moncer. Dari lima race, pemilik nomor #46 ini terjeremban di posisi 20 klasemen dengan posisi finish yang tidak pernah masuk 10 besar. Lima seri awal, finish posisi 12, 16, DNF, 17 dan terakhir di LeMans posisi 11.





naskah/foto : punk/motogp