Leher dan Bahu Kaku, Marquez Hanya Putari Sirkuit Jerez Tujuh Kali

MARC MARQUEZ. Fokus ke seri ke-5 di LeMans.

Meskipun tampil habis-habisan di dua kali race setelah cidera berbulan-bulan, Marc Marquez memang belum menemukan performa terbaiknya. Di saat uji coba lanjutan pasca race MotoGP di Circuito de Jerez – Angel Nieto pun, Marc juga akhirnya memilih undur diri.



Sebenarnya, uji coba yang digelar setelah weekend race MotoGP Jerez ini menjadi saat yang tepat bagi pemilik platnom #93 ini untuk kembali beradaptasi dan memaksimalkan kuda pacunya. Namun, kondisi fisiknya rupanya tidak benar-benar fit 100%. Apalagi, dia juga sempat mengalami insiden dua kali jatuh yang cukup keras, sehingga uji coba ini pun menjadi tidak efektif.



Ketika pembalap-pembalap lain melakukan puluhan hingga ratusan putaran di uji coba, termasuk Pol Espargaro yang melahap hingga 89 lap, Marc akhirnya hanya sekali keluar pitlane dengan jumlah lap tujuh kali putaran saja. Nggak heran, catatan waktu tercepatnya juga sangat tertinggal, yakni di posisi 16 dengan best lap 1 menit 38,303 detik.



"Sama sekali bukan test, karena hanya sekali keluar pit, dan ketika putaran berikutnya tubuh saya benar-benar drop. Leher dan bahu kanan saya sangat kaku, hampir mirip setelah GP Portimao. Apalagi, saya juga crash di sesi hari sabtu yang lalu, sehingga gak banyak membantu pemulihan," ucapnya memberi alasan.



Minggu ini, Marc memutuskan untuk kembali memeriksakan kondisinya di dokter, sekaligus untuk memastikan apakah bisa menambah jam latihan sendiri di rumah. "Saya lalu memilih mengakhiri test dan berusaha menaikkan kondisi fisik bertahap. Setelah cek ke dokter, saya berharap bisa tampil lebih baik di LeMans nanti," tukasnya.



Dua kali tampil pasca cidera, Marquez mampu finish posisi tujuh di Portimao, sedangkan di Jerez bisa finish posisi sembilan, dengan selish waktu 10 detik di belakang Jack Miller.





editor : punk, foto ; hrc