Joan Mir Patok Target Finish Tiga Besar Tiap Seri

PEMBALAP ANDALAN SUZUKI, JOAN MIR. Hingga seri ketiga, baru rebut satu podium.

Jika dibandingkan performa pembalap-pembalap Yamaha, joki Suzuki memang terbilang masih punya potensi untuk menggebrak barisan atas. Beberapa kali, baik Alex Rins ataupun Joan Mir bisa mengacak-acak lomba, meskipun start bukan dari grid depan.



Namun, hingga seri ketiga di Portugal kemarin, torehan Alex Rins dan Joan Mir maksimal baru sebatas podium. Meski begitu, Joan Mir mengaku sudah sangat senang, dan berpikir positif jika Suzuki akan lebih kuat lagi di sirkuit-sirkuit Eropa, terutama di Jerez, yang bakal dilangsungkan weekend ini.



Juara dunia 2020 ini mengakui jika target yang dipatoknya di MotoGP Jerez nanti adalah  mencari podium kedua. Namun, dia tidak akan memaksakan target tinggi. Baginya, jika memungkinkan akan berusaha finish podium ketiga setiap racenya.  "Saya sudah senang bisa podium di Portugal, tetapi saya ingin hasil yang lebih menyenangkan lagi. Target saya, finish tiga besar di tiap lomba," singkatnya.

 

 

DUET ALEX RINS DAN JOAN MIR. Sangat optimis lebih kuat di Jerez weekend ini.



Di Portimao lalu, start Joan Mir sangat bagus. Meski start dari baris tiga, tapi bisa finish podium ketiga, hal yang sering dilakukannya musim lalu. Sayangnya, rekor finish Joan Mir di Jerez juga kurang moncer. Selama tiga kali turun di MotoGP Jerez, finish terbaiknya adalah posisi lima besar, tetapi ini tak menghalanginya untuk meraih target tersebut.



"Di Jerez, saya kira motor Suzuki akan lebi kuat, dan saya suka sikruit ini, dan berharap level kompetisinya kian naik, karena semua pembalap tahu betul bagaimana sirkuit ini. Tapi, seperti biasa, saya akan berusaha mendapatkan hasil bagus, point banyak dan paling tidak podium tiga," tutupnya.





editor ; punk, foto : suzuki