Sekali Comeback, Marquez Langsung Setel Kencang

MARC MARQUEZ. Kembali tampil di MotoGP, dan berhasil membukukan best time tercepat ketiga di FP1.

Julukan si rider alien memang patut diberikan kepada Marc Marquez. Setelah sekian lama tidak turun, absen lebih dari sembilan bulan akibat cidera, performanya tidak kendor. Saat kembali ke lintasan MotoGP di sirkuit Algarve Portimao di Portugal, joki andalan Repsol Honda Team ini langsung setel kencang.



Di sesi latihan bebas pertama atau free practice 1 (FP1), catatan waktu tercepat memang dibukukan oleh Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha, disusul oleh Alex Rins dari Suzuki. Namun, Marc Marquez juga mampu adaptasi cepat, dan menempati posisi tiga terbaik.



Saat keluar dari pit pertama kali dan mencoba beberapa lap pemanasan, Marc sempat melebar, namun catatan waktunya tak jauh dari top1, selisih 0,061 detik. Ketika keluar lagi, catatan waktunya turun ke posisi 11 tercepat, dan sempat juga melebar di tikungan pertama.



Namun, ketiga keluar dari pit untuk ketiga kali atau yang terakhir, Marc bisa sangat cepat. Dalam waktu lima menit jelang penutup sesi latihan pertama (FP1), Marc hanya berjarak 0,251 detik saja dari Vinales yang membukukan best lap 1 menit 42,127 detik.






naskah/foto : punk/motogp