Debut Dovizioso Geber Aprilia RS-GP, Semuanya Serba Rahasia

ANDREA DOVIZIOSO. Private-testing dengan Aprilia RS-GP terbaru.

Sebelum menjalani ronde ke-3 kejuaraan MotoGP di sirkuit Portimao pekan mendatang, beberapa tim menggelar private-testing di sirkuit Circuito de Jerez-Angel Nieto, Spanyol. Yang menarik, ada Andrea Dovizioso yang kali ini mengendarai Aprilia RS-GP milik tim Aprilia Racing Team Gresini.



Karena uji coba kali ini bukanlah resmi dalam kalender MotoGP, yang mana sirkuit Jerez disewa khusus oleh kubu Honda untuk menjajal hasil risetnya. Praktis, tidak ada foto-foto resmi yang dirilis diuji coba ini. Bahkan, tidak ada catatan waktu tiap pembalap yang turun, karena memang tidak dipasangi transponder.

 

 

UJI COBA DOVI. Fun, adaptasi dengan motor baru.



Meski begitu, Aprilia Racing justru memuat foto debut Andrea Dovizioso di atas Aprilia RS-GP spek 2021, dengan corak serba hitam bergrafis merah. Memang, coraknya minimalis, tidak seperti yang dipakai oleh Aleix Espargaro ataupun Savadori, namun dengan Dovizioso yang nangkring di atasnya, motor ini benar-benar seperti diajak gas pol hingga mentok performanya.



Sayangnya, Dovizioso juga rupanya tidak diperkenankan mengeluarkan pernyataan apapun, sebelum uji coba yang rencananya berlangsung selama tiga hari tersebut selesai.  Nah, berikut gallery foto-foto Andrea Doviziso dengan Aprilia RS-GP di sirkuit Jerez.