Hari ini, Dovizioso Testing Aprilia RS-GP, Tapi Bukan Buat Balapan

ANDREA DOVIZIOSO SAAT MASIH BERSAMA DUCATI. Planning kembali turun musim 2022.

Menjadi salah satu pembalap top yang tahun ini 'ogah' balapan, Andrea Dovizioso memang masih diperhitungkan. Buktinya, tim sekelas Aprilia Racing masih mau mengundangnya untuk beruji coba, menggeber kuda pacu Aprilia RS-GP.



Mulai hari ini, joki asal Italia tersebut dipersilahkan melakukan uji coba di sesi private-test yang berlangsung di Circuito de Jerez-Angel Nieto selama tiga hari. Memang, uji coba ini masih jadi tanda tanya, apakah nantinya Dovizioso bisa menjadi rider pengganti di squad Aprilia Racing Team Gresini, atau turun sebagai wildcard 2021. Sang manajer Simone Battistella memang mengatakan uji coba Dovizioso bersama Aprilia ini masih sekedar uji coba, dan ada kelanjutannya.



"Saya kira, nggak ada kesempatan Dovi turun musim ini. Dia hanya mencoba dan menerima undangan dari Aprilia. Kami sedang mengupayakan rencana untuk musim 2022, bukan 2021, jadi untuk saat ini tidak ada rencana apapun," sergah Battistella.



Namun, menjadi sangat menarik dan bisa saja ada perubahan rencanan, jika melihat hasil uji cobanya nanti, mengingat ada beberapa tim lain yang juga melakukan private test bersamaan, yakni Stefan Bradl dari HRC, lalu ada Cal Crutchlow dari Yamaha dan Mika Kallio dari KTM. Jika lap times mereka dibandingkan dan hasilnya Dovi lebih baik, berarti Aprilia RS-GP memang punya potensi.

 




naskah/foto ; punk/motogp.