Fix, Marquez Bakal Comeback di Seri Portimao

MARC MARQUEZ. Kembali turun setelah absen di dua seri pertama Losail 2021.

Absen dari dua gelaran pertama di Losail, Marc Marquez dipastikan bakal turun gelanggang di seri-seri MotoGP Eropa, yang akan mulai digelar di sirkuit Portimao.



Kepastikan ini didapat setelah tim medis Hospital Ruber Internacional mengeluarkan rekomendasi jika Marc Marquez bisa diperbolehkan turun sirkuit, setelah empat bulan menjalani recovery pasca operasi di lengan kanannya.



Tim medis yang terdiri dari dr.Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, dr De Miguel, Ibarzabal dan  García Villanueva, memastikan jika tulang humerus di lengan kanan Marquez sudah dalam kondisi yang layak, dengan melihat hasil test terakhir serta proses konsolidasi dan penyembuhan tulangnya.



"Kemarin, saya sudah mengunjungi dokter lalu, dan mereka kasih lampu hijau untuk balapan. Sudah sembilan bulan dengan penuh ketidakpastian, sekarang saya bisa menikmati passion balapan lagi. Sampai ketemu di Portimao!" tukas Marquez.



Marc sendiri sudah menjalani uji coba mengendarai motor balap RC213V-S sebanyak dua kali bulan lalu, sebagai persiapan sebelum turun di event resmi. Tetapi, kala itu tetap tidak diperbolehkan tampil karena lengannya belum siap 100%.

 



naskah/foto ; punk/hrc