Usai Raih Podium Runner Up, Zarco Target Menang di Race 2 Losail

Mampu meraih podium runner up di seri perdana Losail Qatar pekan lalu, Johann Zarco rupanya punya target tinggi di seri kedua MotoGP yang diadakan di sirkuit yang sama weekend ini.



Selain mencuri podium dengan kemampuannya melesatkan Ducati di trek lurus, hingga mengasapi Joan Mir di straight, Zarco juga menjadi satu-satunya rider yang mampu menembus top speed tertinggi.  Top speed dan akselarasi dari motor Ducati inilah yang menjadi senjata andalannya di Losail.



Nggak heran, joki asal Perancis ini punya target tinggi untuk tembus ke podium paling atas untuk seri kedua. "Gaya balapku di seri pertama lalu, berusaha untuk tetap menguntit Pecco di lap-lap awal, lalu mengejar Maverick sehingga bisa tampil lebih kompetitif hingga lap terakhir. Namun, di tengah lomba rasanya sedikit masalah dengan ban yang sepertinya kurang grip ketika masuk tikungan," ucapnya.



"Kita lihat bagaimana race Minggu nanti, targetku adalah mungkin bisa lebih cepat di akhir sektor sirkuit, dan kembali bisa fight di kemenangan, bukan hanya podium," yakin pembalap asal Perancis tersebut.  Saat ini, Ducati masih mengandalkan sosok Andrea Dovizioso dengan dua kali menang di musim 2018-2019 lalu. Rekor inilah yang berusaha dibalikkan oleh Zarco, pasca Dovizioso tidak lagi membela tim Ducati tahun ini.

 



editor : punk, foto ; motogp