Vinales Jawara Seri Pembuka, Libas Power Ducati

MAVERICK VINALES. Menang di seri pembuka MotoGP 2021.

Race pertama 2021 FIM MotoGP™ World Championship menjadi fenomenal, saat joki Monster Energy Yamaha Maverick Vinales meraih kemenangan di seri Barwa Grand Prix of Qatar. Joki YZR-M1 berplatnomor #12 ini disusul duo pembalap Ducati untuk mengisi podium dua dan tiga,  Johann Zarco dari Pramac Racing dan Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team, yang start dari pole position.



"Jujur, saya merasa tidak percaya, karena di awal start race tidak berjalan bagus, ban wheelie terus. Namun, setelah merasa nyaman dan ada potensi, saya lebih kalem dan menghemat ban agar bisa menekan di lap-lap berikutnya. Setelah buka jarak, saya bisa kontrol ban dan motor. Jadi, saya merasa ini balapan yang fantastik," tukas Vinales pasca lomba.

 

MAVERICK VINALES. Menang di seri pembuka MotoGP 2021.



Race sendiri berjalan mulus, saat joki-joki Ducati mulai memimpin lomba, dari Bagnaia, Miller, Zarco hingga Jorge Martin. Namun, Fabio Quantararo dan Vinales juga konsisten di rombongan depan. Vinales mulai menyeruak sebagai leader setelah bisa melewati barisan joki Ducati tersebut, termasuk meninggalkan tandemnya, Quantararo.



Hingga lap terakhir, Vinales sama sekali tak tersentuh oleh Zarco ataupun Bagnaia yang justru kerepotan ditekan oleh Joan Mir dari Suzuki. Mir juga mampu mengovertake keduanya di lap terakhir namun justru gagal merengkuh podium kedua setelah kalah power di lintasan lurus.

 






naskah/foto : punk/motogp