Raih Pole Position & Bukukan Lap Record, Pecco Bagnaia Siap Fight Rebut Kemenangan Perdana

PERAIH GRID TERDEPAN DI MOTOGP QATAR 2021. Pecco dari Ducati Team diapit dua joki Monster Energy Yamaha, Fabio Quantararo dan Maverick Vinales.

MotoGP 2021 sudah digeber weekend ini, yang mana sesi kualifikasi di tiga kelas sudah selesai dilakukan. Kejutan, Francesco Bagnaia dari tim pabrikan Ducati mencatat waktu tercepat sekaligus membukukan lap record terbaru di Losail. Joki yang sering disapa Pecco ini bakalan start dari pole position diikuti oleh dua pembalap Monster Yamaha.




Meskipun memulai debut  bareng tim pabrikan Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia memang tampil apik sepanjang kualifikasi. Setelah membukukan catatan waktu 1 menit 52,772 detik, dia pun berhasil merebut pole position untuk pertama kali selama karirnya. Lebih spesial, catatan waktu ini juga menjadikan sebagai lap record terbaru, rekor lap tercepat di balap motor di sirkuit Losail Qatar.

 

 

FRANCESCO BAGNAIA. Bukukan new lap record di sirkuit Losail Qatar.




Berurutan di belakangnya, Pecco akan diikuti oleh duo joki Monster Energy Yamaha, yakni Fabio Quantararo yang terpaut hanya 0,266 detik. Sedangkan di grid ketiga, ada Maverick Vinales. Tepat di belakang grid Pecco, rupanya Valentino Rossi yang tahun ini mengibarkan panji Petronas SRT Yamaha mampu tampil ekselen dan membukukan catatan waktu tercepat.



"Kemarin, saya sudah merasa bisa mendekati catatan waktu 1 menit 52 detik karena itulah best lap paling memungkinkan setelah beberapa kali saya melakukan kesalahan. Sekarang, dengan pole position ini saya sangat senang. Race nanti, saya kira akan fight di posisi atas. Meskipun Yamaha kuat di sektor dua dan tiga, tapi kami bisa lebih cepat di sektor empat karena top speed. Rasanya, podium cukup realistis dan akan ada battle yang ketat," tutup Bagnaia.



 

 


naskah/foto ; punk/motogp